Uniknya Bubur Ikan Pontianak di Sunter

Sebenarnya tidak ada rencana makan di luar hari itu, tapi karena harus menunggu antrian untuk refleksi di Nest Sunter, kami akhirnya berjalan kaki keluar untuk mencari makan malam. Pilihan saya jatuh pada bubur ikan Pontianak yang belum pernah saya coba sebelumnya. Tempat berjualannya menyatu dengan penjual kwetiaw sapi Monica yang terletak tidak jauh dari Warunk Upnormal Sunter.

Tampak depan penjual dari Google Street View

Tidak lama pesanan saya datang, tapi saya heran kenapa namanya bubur tapi kok bentuknya tidak seperti bubur. Akhirnya saya pastikan lagi ke penjualnya apakah itu bubur atau sop ikan, karena ada menu sop ikan juga di sana. Dan ternyata itu memang benar buburnya seperti itu.

Bubur Ikan Pontianak IDR 30K

Buburnya terbuat dari nasi yang dimasak kembali dengan kaldu ikan, seperti kebanyakan cara memasak bubur buatan etnis Tionghoa, kemudian diberi potongan ikan, daun selada serta bawang putih goreng. Rasa kuahnya gurih dan tidak amis, daging ikannya lembut dan tanpa kulit serta tekstur buburnya mirip butiran nasi. Ada yang tahu kenapa makanan ini disebut bubur..?

Leave a Reply