Trip 3D 2N Bali 16 – 18 September 2017 (Day 2)

Hari kedua kami menuju Pura Taman Ayun setelah menghabiskan sarapan di Hotel Ohana, Kuta. Perjalanan ke sana memakan waktu sekitar 1 jam, memasuki kawasan Pura jalan-jalan dilapisi oleh conblock. Tempat parkir di kawasan ini lumayan jauh, jadi sebaiknya kalau ada orang tua di drop aja di depan pintu masuk.

Sabung ayam saat ada upacara tertentu

Melewati pintu masuk anda akan disambut sebuah tugu dan bangunan besar yang didalamnya terdapat patung suasana sabung ayam. Sabung ayam memang menjadi salah satu tradisi masyarakat Bali saat ada upacara tertentu.

Bangunan yang sering dijadikan objek untuk berfoto. Sangat Bali sekali kan..?

Disekitaran komplek Pura Taman Ayun ini juga terdapat banyak pepohonan sehingga berkeliling disini cukup nyaman. Setelah puas menikmati bangunan-bangunan dikomplek Pura Taman Ayun kami berangkat menuju Pura Ulun Danu Bratan, sebuah Pura yang terletak di tepi Danau Bratan.

Di perjalanan menuju Pura Ulun Danu Bratan sengaja saya melewati Monkey Forest di daerah Ubud. Kami tidak mampir disini untuk mengejar waktu, dari dalam mobil kita tetap bisa melihat beberapa monyet bersantai di pinggir jalan. Setelah melewati Monkey Forest kita melintasi pertokoan yang dipenuhi oleh wisatawan asing. Selain itu banyak juga galeri-galeri seni serta villa-villa yang dihiasi persawahan disekitarnya yang membuat suasana semakin tenang dan asri. Seperti ini akan menjadi tujuan saya berikutnya jika ke Bali lagi. 😁

Sebelum tiba di Danau Bratan kami mengisi perut terlebih dahulu di Bali Strawberry Farm & Restaurant. Sebuah tempat makan di tepi tebing dengan pemandangan yang indah. Dari sini kita bisa melihat Gunung Agung. Untuk makanannya sendiri sekitar 40 – 90 ribuan. Di sini kita juga bisa memetik Strawberry dengan harga Rp 60.000,- / Kg.

Pemandangan dari Bali Strawberry Farm & Restaurant

Selesai mengisi perut perjalanan kami lanjutkan, tidak sampai 15 menit Danau Bratan sudah terlihat dan kita bisa melihat keindahan Pura Ulun Danu Bratan yang biasanya kita bisa lihat di gambar uang pecahan Rp 50.000,-. Salah satu destinasi wajib bagi anda yang pertama kali ke Bali.

Pura Ulun Danu Bratan yang ada di Rp 50.000,- 😁

Disini kita juga bisa menikmati keindahan Danau Bratan dengan menaiki perahu bebek, perahu dayung ataupun speedboat. Karena matahari sangat terik saya putuskan untuk tidur-tiduran saja di Gazebo di pinggir danau.

Selesai menikmati keindahan danau Bratan kami mampir di Teman Joger yang kebetulan searah dengan tujuan kamk selanjutnya. Di sini kita bisa membeli baju, sandal atau aksesoris lainnya khas dari Joger. Kebetulan sekali pengunjungnya sedang sepi sehingga memudahkan kami untuk memilih barang-barang yang akan dibeli.

Waktu menunjukkan pukul 16.00, kami segera bergegas dan melanjutkan perjalanan ke Tanah Lot. Tujuan utamanya tentu melihat sunset di sana. Perjalanan ke Tanah Lot ternyata cukup padat, untungnya kami tiba tepat waktu.

Di Tanah Lot juga terdapat pura diatas tebing di pinggir pantai. Jika sedang beruntung kita juga bisa melihat ular berwarna putih di dalam gua. Dan tentu saja kita bisa menikmati indahnya matahari terbenam di sini.

Sunset @Tanah Lot

Hari sudah gelap dan orang-orang sudah mulai meninggalkan pantai. Kami pun segera beranjak dan menuju ke Hotel. Dalam perjalanan pulang kami sempatkan mampir ke kedai es krim yang cukup terkenal yaitu Gusto Gelato. Dengan harga sekitar 20ribuan kita bisa mendapatkan 2 scoop es krim dengan 2 rasa berbeda. Di sini kita hanya boleh drop penumpang sedangkan parkir mobil berada di sebrangnya. Tak usah takut mengantri lama karena palayanannya cukup cepat dan ada banyak kursi dan meja di taman belakang sehingga kita bisa menikmat es krim dengan nyaman.

Es Krim Buah Naga & Coklat

Puas menikmati lembutnya gelato kami mampir di salah satu rumah makan ayam betutu. Tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba salah satu makanan khas bali yang satu ini. Ayam kampung yang dimasak dengan bumbu khas Bali disajikan bersama plecing kangkung dan sambal matah ini memang wajib dicoba. Sayang karena saking laparnya saya tidak sempat mengambil fotonya. Hehehe..
Itinerary Day 2

  • Sarapan di Hotel Ohana
  • Pura Taman Ayun
  • Melintasi pemandangan Ubud
  • Makan siang di Bali Strawberry Farm & Restaurant
  • Pura Ulun Danu Bratan
  • Membeli Oleh-oleh di Teman Joger
  • Menikmati sunset di Tanah Lot
  • Cemal-cemil di Gusto Gelato
  • Makan malam di Rumah Makan Ayam Betutu khas Gilimanuk
  • Kembali ke Hotel

    Follow IG @urip.lim

    Leave a Reply