Kebun Buah Mangunan, Pesona Negeri Di Atas Awan 

Banyak tempat di Indonesia yang mendapat julukan negeri di atas awan. Kondisi geografis dan juga cuaca yang mendukung membuat tempat-tempat indah tersebut tercipta. Salah satunya terletak di daerah Imogiri, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY Yogyakarta, Kebun Buah Mangunan namanya. Kami sempat bingung kenapa dinamakan demikian karena kami tidak melihat buah-buahan sama sekali ketika kesini.

Jika kalian menginap di daerah pusat kota, perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam dengan kendaraan pribadi ke arah selatan. Waktu yang pas untuk datang kesini adalah sekitar jam setengah 6 pagi dan paling bagus ketika musim hujan.

Jalan untuk ke sini agak menanjak dan berkelok-kelok dengan pemandangan pepohonan. Namun tidak perlu khawatir akan tersasar karena banyak petunjuk jalan untuk menuju tempat ini. Dari pintu masuk sampai ke tempat parkir cukup jauh, begitu sampai kita akan disambut tulisan Kebun Buah Mangunan yang cukup besar yang biasany dijadikan spot untuk berfoto.

Hari ini kami sangat beruntung hamparan kabut putih bagaikan kapas muncul, benar-benar terasa seperti negeri di atas awan. Ratusan pengunjung sudah mengambil posisi terbaik untuk berfoto dan menunggu matahari naik.

Pengunjung yang memadati lokasi dari subuh

Tak lama matahari mulai menunjukkan wajahnya, suasana yang sebelumnya dingin menjadi menghangat. Keindahan hamparan kabut ditambah sinar matahari pagi membuat keindahannya berlipat. Semua pengunjung nampak asyik mengambil foto terbaik dan ber-selfie dengan pose andalannya.

Sunrise di Negeri di atas awan

Puas menikmati hamparan kabut dan hangatnya matahari pagi, kita bisa sarapan di sini atau sekedar jajan cilok di pedagang yang sudah datang dari subuh ke sini. Jika kalian ke Jogja dan penyuka bangun pagi tentu tidak ada salahnya untuk datang kesini. Kalian juga bisa mengunjungi Hutan Pinus dan Air Terjun Sri Gerhuk yang berada tidak jauh dari sini. Sayang waktu itu kami tak sempat ke dua tempat tersebut karena harus segera ke bandara.

One Comment

Leave a Reply