Soto Betawi H. Mamat di Serpong

Minggu lalu saya kebetulan ke bengkel di daerah Serpong, sambil menunggu pekerjaan di bengkel dan karena belum sarapan akhirnya saya putuskan untuk makan di rumah makan Soto Betawi H. Mamat. Letaknya berada tidak jauh dari pom bensin Shell Serpong atau sebelum Mal Teras Kota. Bangunannya terdiri dari 3 lantai dengan parkiran yang lumayan luas, namun sepertinya kalau sedang ramai tidak bisa menampung semua kendaraan pembeli.

Karena masih pagi pembeli juga belum terlalu banyak, saya memesan Oseng daging + paru dengan kuah santan, pembeli dapat memilih kuah santan atau bening juga tersedia pilihan daging sapi dan jeroannya serta daging ayam. Tidak berapa lama pesanan saya datang, dengan sedikit racikan jeruk limau, sambal dan kecap saya segera menghabiskan pesanan saya.

Oseng Daging dengan kuah santan IDR 40.000,-

Sayang makanan yang saya pesan tidak seperti yang saya bayangkan, padahal saya pernah memesan menu yang sama beberapa waktu sebelumnya namun tanpa paru. Daging sapinya memang empuk dan lumayan banyak namun parunya bukan yang digoreng garing. Selain itu kuah santannya pun rada hambar. Dengan harga Rp 48.000,- termasuk nasi dan teh tawar sepertinya harga tersebut tidak pantas dengan kualitas rasa yang jauh menurun dari kedatangan saya sebelum-sebelumnya.

Leave a Reply