Sate Maranggi H. Yetty – Cibungur

Apa yang saya sukai ketika mengunjungi tempat baru? Saya suka dengan perjalanannya. Walaupun dengan jarak yang cukup jauh hanya untuk sekedar makan, apalagi bila tidak disertai kemacetan, perjalanannya sangat saya nikmati. Kali ini saya bersama 3 orang teman menuju Rumah Makan dengan menu utama Sate Maranggi. Rumah makan yang terletak di daerah Cibungur ini menyajikan makanan khas daerahnya yang terbuat dari daging sapi maupun kambing. Untuk menuju ke sini dari Jakarta dengan menggunakan mobil, kita melalui tol Cikampek dan keluar pada pintu keluar KM72 arah Cibungur. 

Letak rumah makannya di pinggir jalan dengan area parkir yang sangat luas, begitu juga dengan area tempat makannya. Selain sate maranggi terdapat juga menu-menu lainnya. Kami memesan Sate Sapi, Nasi Tutug Oncom, Tahu dan Tempe Mendoan dan Semur Jengkol. 

Sate Maranggi IDR 4K/tusuk
Nasi Tutug Oncom
Semue Jengkol
Tahu dan Tempe Mendoan

Sate Maranggi di sini memiliki bumbu khas yang meresap ke dagingnya. Selain itu ukurannya pun cukup besar. Tinggal ditambahkan kecap manis maka lengkaplah sudah kelezatannya. Untuk nasi tutug oncomnya memiliki rasa yang gurih, cocok untuk dimakan bersama satenya. Tahu serta tempe mendoannya pun enak sebagai cemilan sambil menunggu pesanan datang. Bagi penyuka jengkol wajib juga untuk mencoba semur jengkol di sini, jengkolnya empuk memiliki rasa yang lezat pula. 

Es Kelapa Muda

Setelah puas menikmati makanan yang disajikan jangan lupa untuk memesan es kelapa mudanya yang menyegarkan. Saya sudah beberapa kali ke sini dan tidak pernah sepi, banyak juga mobil plat B yang datang hanya untuk sekedar makan di sini.