Nama Sushi by Sushi Masa di Kota Kasablanka

Saya salah satu penggemar sushi, makanan Jepang yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau yang sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa asam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras (mizkan), garam, dan gula.

Banyak kedai yang menyajikan menu ini sebagai menu utama, mulai dari kaki lima sampai restoran di hotel bintang lima. Tapi bisa dibilang makan sushi tidaklah murah karena pasti kita memesan lebih dari 1 menu.

Kali ini saya mencoba sebuah restoran sushi di Mal Kota Kasablanka, Nama Sushi by Sushi Masa. Sesuai namanya restoran ini dijalankan oleh Sushi Masa, bisa dibilang ini merupakan versi ‘murah’ dari Sushi Masa. Nama Sushi terletak di lantai UG Food Society, dengan jumlah meja dan kursi yang cukup banyak kita tak perlu lama menunggu untuk mendapatkan tempat.

Begitu duduk seorang pelayan membawakan menu yang lumayan besar dan tebal, selain sushi juga terdapat beberapa jenis makanan Jepang lainnya tapi buat saya makan di restoran sushi ya makannya harus sushi jadi saya tidak memperhatikan menu lainnya 😁😁

Berbagai macam jenis sushi ada di menu, saya memesan salmon nigiri sushi, salmon aburi, salmon belly aburi, mentai salmon aburi, spicy tuna maki, salmon maki, salmon hana tobiko, salmon hana roll, kabuto beef dan 1 fusion sushi.

Bagi saya sushi yang enak adalah ketika kita memesan nigiri sushi (sushi dengan potongan daging ikan mentah) atau sashimi (potongan ikan mentah), daging ikan yang digunakan benar-benar segar dan di sini kita dapat merasakan olahan sushi itu.

Tips:

Celupkan hanya bagian potongan ikan pada kecap asin dan oleskan sedikit wasabi yang bisa membunuh bakteri terutama bagi yang menggunakan ikan mentah.

Salmon Nigiri Sushi IDR 15K 2pcs

Bagi pencinta sashimi dan telur ikan tentu wajib memesan menu yang satu ini, Salmon Hana Tobiko namanya. Satu keuntungan memesan menu ini adalah kita mendapat 4 potong daging ikan salmon dan telur ikan karena jika kita memesan menu salmon sashimi seharga Rp 15.000,- kita hanya mendapatkan 2 potong daging ikan salmon. Hehehe

Salmon Hana Tobiko IDR 25K

Salmon Maki dan Tuna Maki adalah jenis sushi yang bagian luarnya dilapisi nori atau rumput laut dan diberi isian daging salmon dan tuna mentah. Bagi kamu yang tidak bisa makan ikan mentah dapat memilih menu Aburi Sushi, sushi dengan bentuk mirip dengan Nigiri Sushi namun menggunakan ikan yang sudah matang. Selain itu jangan lupa mencoba Aburi Sushi dengan saus Mentai, sausnya membuat rasa sushinya semakin lumer di lidah. Juga ada Salmon Hana Roll yang merupakan versi dari Salmon Hana Tobiko.

Berbagai jenis Aburi Sushi IDR 15K – 35K 2 pcs
Salmon Hana Roll IDR 40K

Saya juga memesan satu Fusion Sushi, jenis sushi ini adalah yang paling banyak variasinya karena merupakan sushi modern yang sudah disesuaikan dengan lidah orang lokal. Fusion Sushi di sini harga lumayan mahal, untuk Spicy Salmon Skin Roll yang berisi 8 pcs saja dihargai Rp 120.000,- dan rasanya biasa-biasa saja. O iya, di sini juga tersedia sushi dengan potongan ikan-ikan yang saya juga gak hafal jenis-jenisnya dengan harga yang relatif mahal mencapai diatas Rp 100.000,- per pcsnya.

Spicy Salmon Skin Roll IDR 120K

Nama Sushi bisa menjadi pilihan untuk penikmat sushi apalagi penyuka Sashimi atau Nigiri Sushi dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baik. Dilain hari mungkin saya akan mencoba Sushi Masa, versi ‘mahalnya’ yang katanya lebih enak dan otentik.

Leave a Reply