Menikmati sunset sambil mengendarai ATV di Pantai Karang Jahe Rembang

Dalam perjalanan dari Semarang ke Surabaya via Rembang secara tidak tidak sengaja kami melihat petunjuk arah Pantai Karang Jahe. Kebetulan hari hampir sore dan sudah 3 jam perjalanan dari Semarang. Akhirmya kami memutuskan mampir sejenak untuk beristirahat sambil menikmati kelapa muda dan menunggu matahari turun ke barat.

Saat itu sedang libur Lebaran jadi tidak heran banyak pengunjung yang memadati pantai ini. Namun jangan khawatir pantai ini cukup bersih dan terawat, kamu bisa berenang, bermain air, atau menyewa perahu. Fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap dengan toilet dan kamar bilas yang bersih. Namun yang menarik buat saya ketika melihat banyak yang menyewakan ATV (All Terrain Vehicle). Sebuah kendaraan bermotor dengan empat roda tapi memiliki setang. Jadi cara mengendarainya mirip motor.

Dengan biaya sewa Rp 50.000,- kita bisa menikmati mengendarai ATV di atas pasir pantai selama 1 jam. ATV bisa digunakan di segala medan, melewati pasir pantai tentu bukanlah halangan. Kita bisa memacunya dengan cukup kencang namun harus tetap berhati-hati terhadap pengunjung yang berlalu lalang karena tidak ada lintasan khusus.

Beruntung tidak lama bermain, matahari mulai turun. Sambil memacu kendaraan pada gigi rendah kita bisa menikmati langit jingga di pantai yang terletak di utara Jawa ini. Tidak sia-sia kami memutuskan untuk beristirahat di sini. Bagi kamu yang sedang dalam perjalanan di jalur Pantura tidak ada salahnya untuk mampir ke Pantai Karang Jahe yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Rembang ini.

Berpose dengan ATV
Asyiknya mengendarai ATV
Sunset @Pantai Karang Jahe, Rembang

Leave a Reply