Hangatnya Wedang Ronde di Fantasi Ronde – Pesanggrahan

Musim hujan sudah mulai terasa, begitu juga hari ini, hujan mengguyur kota Jakarta. Ketika hujan mulai reda saya segera mengendarai motor untuk pulang. Tapi di tengah jalan hujan mulai turun lagi, sampai di daerah Pesanggrahan akhirnya saya putuskan untuk berhenti sambil menghangatkan badan dengan semangkuk Wedang Ronde. Warung wedang ini terletak di deretan penjual makanan di daerah Pesanggrahan arah perumahan Puri Kembangan. Selain Wedang Ronde juga ada berbagai macam makanan juga cemilan lain.

Tenda Fantasi Ronde

Saya memesan semangkok ronde campur tanpa ronde besar yang berisi kacang tanah. Selain ronde yang berukuran kecil berwarna merah, putih dan hijau, di dalamnya juga terdapat kacang hijau, kacang tanah, jali-jali, roti, kolang-kaling juga jamur putih. Lumayan banyak juga ya isinya. Rondenya empuk dengan kekenyalan yang cukup pas, begitu juga dengan isian lainnya terasa pas rasanya. Tapi untuk wedang jahenya sendiri buat saya masih kurang terasa jahenya dan saat disajikan kurang panas sehingga begitu masuk di mulut tidak terasa kehangatan jahenya.

Wedang Ronde IDR 15K

Dengan harga Rp 15.000,- untuk satu mangkoknya, bisa dibilang cukup terjangkau untuk sekedar menghangatkan badan apalagi dimakan ketika hujan turun. O iya jika kalian membawa mobil rada sulit untuk parkir di sini karena letaknya dipinggir jalan sekali.

Leave a Reply